Layanan Publik

Polisi dan Dishub Imbau Kenderaan Proyek Patuhi Aturan

Razia Lalu Lintas di Kabupaten Aceh Jaya

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Dinas Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bersama Polantas Polres Aceh Jaya mengimbau kepada semua pengguna kenderaan baik itu roda dua, roda empat hingga kenderaan yang digunakan mengangkut material pengerjaan proyek pembangunan harus mematuhi aturan.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Jaya melalui Kasi Keselamatan Sarana dan Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Syafrilla Kadnezar kepada acehterkini, Rabu kemarin saat melaksanakan razia bersama Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Jaya.

Syafrilla menuturkan razia gabungan ini dilaksanakan selama dua hari di Jalan Banda Aceh – Meulaboh. Tujuannya untuk memeriksa perlengkapan kenderaan baik roda dua, roda empat, seperti mobil angkutan dan truk.

Terkait truk pengangkut batu gajah, Syafrilla menegaskan siapapun yang tidak mematuhi aturan dan membahayakan pengguna lainnya akan dilakukan penilangan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Jaya melalui Kaur Bin Ops Satlantas, Azli mengimbau agar kenderaan pengangkut batu gajah dapat menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain dengan menggunakan penutup dan rantau. “Kita tegur bagi yang melanggar,” katanya.

Tidak hanya itu, Azli mengatakan truk-truk yang selama ini mengangkut material proyek berupa tanah yang mengotori jalan akan kepada pelaksana proyek atau pengemudi truk nya akan diminta untuk membersihkan kotoran tanah di jalan sehingga tidak menganggu pengendara lainnya. [Arif]

Comments
To Top