Politik

KIP Nyatakan Berkas Nasdem Lengkap

KIP Aceh Barat Menerima Berkas Pendaftaran Partai Nasdem sebagai Calon Peserta Pemilu 2019, Jumat (13/10/2017)

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat menyatakan berkas Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPC Aceh Barat lengkap berdasarkan hasil penelitian berkas salinan keanggotaan Partai Politik calon peserta Pemilu 2019.

Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia SH mengatakan, berkas Partai Nasdem dinyatakan lengkap. “Pendaftaran akan berakhir, Senin 16 Oktober 2016 mendatang,” kata Bahagia, Jumat (13/10/2017).

Partai Nasdem Aceh Barat melakukan pendaftaran ke KIP Aceh Barat, Jumat (13/10/2017) sore. Nasdem menjadi partai ketiga yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 di Aceh Barat.

“Sebelumnya KIP Aceh Barat menerima berkas dari Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun PSI belum diterima pihak KIP karena belum memenuhi syarat,” ujar Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia.

Sementara itu Ketua DPC Nasdem, Said Muzhar mengatakan, berkas yang belum terpenuhi adalah banyaknya jumlah anggota dan KTA yang dikeluarkan oleh Nasdem secara kuantitas..

Nasdem, kata Said Muzhar tidak memilih-milih orang untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif dari partainya, asalkan track record-nya bagus menurut penilaian rakyat, dan Nasdem tidak ada budaya beli suara seperti praktik yang lazim terjadi. [Wawan]

Comments
To Top