Hukum

Cabuli Anak di Bawah Umur, Warga Lhok Geulumpang Ditangkap Polisi

Pelaku S asal Lhok Geulumpang, Kabupaten Aceh Jaya ditangkap Polisi

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Salah seorang petani berinisial S (31) ditangkap Polsek Krueng Sabee, Rabu (11/10/2017) karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. Pelaku S adalah warga Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti.

Waka Polres Aceh Jaya, Kompol Adli SE. MM yang didampingi Kapolsek Krueng Sabee, AKP Nyak Umar, SE kepada acehterkini, Jumat (13/10/2017) mengatakan, pada hari Kamis kemarin ibu korban yang sehari-hari bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga di Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Kabong.

“Cerita ibu korban kepada kepala desa bahwa salah satu anaknya bunga (red-nama samaran) berumur 12 tahun telah dicabuli oleh S saat pihak keluarga tidak berada di rumah,” kata Waka Polres mengutip keterangan ibu korban kepada polisi.

Kemudian Kepala Desa Kabong melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Krueng Sabee dan berhasil mengamankan pelaku di kawasan Desa Datar Luar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Waka Polres menjelaskan menurut keterangan korban, pelaku memaksa korban melakukan hubungan intim layaknya suami istri sebanyak satu kali pada September 2017 pada saat orang tua korban tidak berada di rumah.

Atas kejadian itu, pelaku di jerat dengan pasal pencabulan anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat (1), ayat (2) Jo Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Aceh Jaya untuk ditahan dan diproses lebih lanjut,” demikian Waka Polres Aceh Jaya, Kompol Adli. [Arif]

Comments
To Top