Politik

Mahasiswa Minta Pelantikan Bupati Simeulu terpilih Ditunda

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Simeulue Berdemontrasi di Kantor Gubernur Aceh, Senin 17 Juli 2017.

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Puluhan mahasiswa berdemonstrasi di Kantor Gubernur Aceh, Senin (17/07/2017). Mereka meminta gubernur untuk menunda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simeuleu terpilih, karena dugaan pelanggaran pemalsuan ijazah.

Massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Simeulue juga menyampaikan hal yang sama di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. Mereka menuntut agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simeulue terpilih ditunda. Mahasiswa juga menuntut agar kasus dugaaan korupsi yang menimpa mantan Bupati Simeulue, Darmili diusut tuntas.

Dikantor Gubernur Aceh, puluhan mahasiswa ini ditemui Kepala Bagian Humas dan Media Massa, Drs. Marwan.

“Aspirasi mahasiwa ini akan kita sampaikan ke Gubernur Aceh, ini adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa atas keberlangsungan pembangunan Simeulue,” ujar Marwan.

Yang terpenting, kata Marwan seluruh mahasiswa yang hadir mau pun masyarakat Simeulue dan seluruh masyarakat Aceh bisa mendukung kepemimpinan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah demi pembangunan di Aceh.

Dugaan ijazah palsu dialamatkan kepada Wakil Bupati Simeulue terpilih, Afridawati. Ia diusung bersama Erly Hasim sebagai calon bupati oleh koalisi Partai Aceh, Hanura, PBB dan Gerindra. Dalam Pilkada Serentak 15 Februari lalu, pasangan ini berhasil memenangkan Pilkada dengan mengungguli perolehan suara bupati dan wakil bupati petahana Riswan NS dan Hamdan Amin.

Saat itu, Komisi Independen Pemilihan Simeulue bahkan digugat oleh tim pendukung Riswan-Hamdan, karena meloloskan pasangan Erli-Arfidawati. Gugatan tersebut kemudian ditolak oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Simeulue. [Edi]

Comments
To Top