Layanan Publik

Aminullah akan Bangun Pusat Zikir di Banda Aceh

Aminullah Usman sedang talkshow di Radio Sindo Trijaya FM di Jakarta, Aleuhat (16/7/2017)

Foto | Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Kota Banda Aceh memiliki potensi besar dalam meningkatkan sektor wisata, terutama wisata Islami. Walikota juga berkomitmen membangun pusat zikir yang akan menampung jamaah dalam jumlah besar di Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Aminullah Usman pada talkshow yang bertajuk “Tokoh Bicara” di Sindo Trijaya FM stasiun Radio di Jakarta, Aleuhat (16/7/2017).

Aminullah berjanji akan terus melanjutkan penegakan Syariat Islam bahkan ditingkatkan. “Kami akan membangun satu lokasi zikir yang akan menampung 30 ribu jamaah dan akan menjadi icon baru Aceh dan Indonesia,” kata Walikota Banda Aceh optimis.

Dalam acara talkshow itu, Aminullah Usman juga menyampaikan program lain membangun Kta Banda Aceh sebagai Ibukota Provinsi Aceh.

Salah satu persoalan yang paling mendesak adalah masalah air bersih. Menurut Aminullah Usman penyediaan air bersih adalah prioritas.

“Butuh waktu mengatasi masalah air bersih ini, tapi saya akan upayakan masalah ini bisa selesai tahun 2019 mendatang, saya juga sudah perintahkan Dirut PDAM untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut,” kata Aminullah Usman.

Kemudian persoalan investasi di Banda Aceh. Walikota berjanji akan mempermudah pengurusan izin untuk investor yang ingin menanamkan modalnya di Banda Aceh. “Segala administrasi akan kita berikan kemudahan,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan kehadiran investor di Banda Aceh ini juga akan berdampak mengurangi angka pengangguran di Banda Aceh yang saat ini mencapai 12 persen dari jumlah penduduk Kota Banda Aceh.

“Kalau ada pengusaha yang akan membangun hotel, pusat perbelanjaan dan usaha-usaha besar tentu akan menjadi solusi terhadap persoalan pengangguran ini,” demikian Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. [Edi]

Comments
To Top