Sosial

Satpol PP WH Aceh Tingkatkan Koordinasi Dengan TNI Polri

Kasatpol PP WH Aceh Besar, Rahmadaniaty

ACEHTERKINI.COM | Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Provinsi Aceh bekerjasama dengan satpol PP WH Aceh Besar mengadakan kegiatan koordinasi antara perangkat gampong dan aparat keamanan Tni/Polri yang diselenggarakan di Hijrah Hotel, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (05/12/2017).

Ketua panitia Muhammad Iswanto SStp MM yang juga menjabat sebagai Kabid Linmas Satpol PPWH Aceh, menyatakan kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri 60 orang peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, unsur kecamatan, perangkat gampong dan anggota Satpol PP WH Kabupaten Aceh Besar.

Narasumber kegiatan ini antara lain Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, Rahmadaniaty S.Sos. MM dengan materi fungsi dan tugas linmas, AKP Yulizar Lubis yang menjabat Kasat Binmas Polres Aceh Besar dengan materi peningkatan koordinasi polisi dan peningkatan keamanan, serta Mayor INF Issukandar yang menjabat Pasi Teritorial Dandim 0101 BS dengan materi peran Babinsa di wilayah Aceh.

Kasatpol PP WH Aceh, Dedy Yuswadi dalam sambutan tertulisnya menyatakan koordinasi antara aparatur gampong dan perangkat keamanan Tni/Polri sangat penting. Hal ini guna mengetahui arah koordinasi apabila terjadi gangguan keamanan maupun ketertiban di desa dalam wilayah Aceh Besar.

“kita perlu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak keamanan baik di tingkat gampong, kecamatan maupun kabupaten sehingga deteksi dini terhadap gangguan Trantibumas cepat termonitor demi tercapainya keamanan dan ketentraman di wilayah kita,” ujar Dedy Yuswadi.

Kegiatan ini juga menegaskan peran linmas bersama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Linmas juga mempunyai fungsi penting dalam memelihara keamanan desa, membantu penanggulangan bencana dan menyukseskan pemilu. [Edi]

Comments
To Top