Ekonomi

Politisi Demokrat ajak Masyarakat Budidaya Udang Vaname

T. Iskandar Daod Meninjau Usaha Tambak Udang Vaname di Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Senin 4 Desember 2017

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | T. Iskandar Daod anggta DPR Aceh dari Fraksi Demokrat mengajak masyarakat di wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil 10) yang meliputi Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan Simeulue untuk melakukan budidaya udang vaname.

“Budidaya udang vaname ini bisa dijadikan contoh oleh masyarakat pesisir, karena melalui usaha ini diyakini mampu menyedot ekonomi baru di tingkat masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong,” kata Iskandar Daod saat meninjau tambak udang vaname di Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Senin (04/12/2017).

“Pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) juga harus mengembangkan usaha tambak udang vaname ini. Tujuannya agar dapat tercipta ekonomi baru bagi masyarakat pesisir dan para nelayan barat selatan Aceh, tentunya bisa menguntukkan daerah karena dapat menekan angka pengangguran,” kata dia.

Menurutnya usaha tambak udang vaname di pesisir barat selatan Aceh sangat potensial, bahkan ke depan usaha tambak udang moderen ini akan menjadi bidang usaha masyarakat. “Saya berharap Aceh Barat jadi sebagai salah satu sentra produksi ekspor udang vaname,” ujar Iskandar Daod. [Wawan]

Comments
To Top