Sosial

Milad GAM Ke-41; Eks Kombatan Gelar Doa dan Zikir

Ketua DPS Partai Aceh Krueng Sabee, Irmansyah

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Para eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Krueng Sabee, Aceh Jaya yang kini bergabung dalam Partai Aceh menggelar doa dan zikir dalam rangkan Milad GAM ke-41, 4 Desember 1976 – 4 Desember 2017.

Ketua DPS Partai Aceh Krueng Sabee, Irmansyah mengatakan, ada beberapa kegiatan untuk memeriahkan Milad GAM ke-41 tahun ini.

“Selain doa dan zikir, pihaknya juga akan menggelar pengajian dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim konflik. Kami mengundang seluruh masyarakat desa dan sejumah pejabat daerah di pemerintahan serta pihak keamanan,” kata Irmansyah, Aleuhat (03/12/2017).

Dia menjelaskan kegiatan doa dan zikir ini untuk mendoakan agar Aceh selalu damai, aman, dan tentram. Juga untuk mendoakan para syuhada yang telah syahid saat konflik bersenjata antara Gerakan Aceh Merdeka dengan Republik Indonesia.

“Rangkaian kegiatan Milad GAM ke-41 di Krueng Sabee ini akan dipusatkan di Desa Alue Thoe,” ujar Irmansyah.
Pj. Kepala Desa Alue Tho, Bustami selaku panitia acara Milad GAM ke-41 mengaku persiapan untuk rangkaian Milad sudah rampung.

“Hari ini, Aleuhat kita lakukan gotong royong bersama masyarakat, acara puncaknya Senin, 4 Desember 2017 di Tugu Meunasah Desa Alue Thoe,” kata Bustami.

Menurut Bustami rangkaian kegiatan mulai digelar Aleuhat malam yaitu pengajian bersama, dan besok paginya baru dilaksanakan doa dan zikir bersama. “Antusias masyarakat sangat tinggi memeriahkan Milad GAM ke-41 tahun ini,” demikian Bustami. [Arif]

Comments
To Top