Sosial

Jusuf Kalla: Masyarakat Sabang Ramah Wisata

KRI Dewa Ruci

ACEHTERKINI.COM | Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla resmi membuka Sail Sabang 2017 di Dermaga CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Sabtu (2/12/2017). Jusuf Kalla mengatakan, penduduk sabang adalah masyarakat yang ramah wisata.

“Keramahan dan kualitas pelayanan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Sabang, masyarakat Sabang ini penduduknya plural, dan lebih terbuka pada kehadiran tamu,” ujar Jusuf Kalla.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menandatangani sampul peringatan Sail Sabang 2017. Sebelum kembali ke Jakarta, Jusuf Kalla meninjau kapal latih TNI AL KRI Bima Suci dan Stand Sabang Wonderful Expo.

Sail Sabang 2017 ini adalah kegiatan Sail yang ke-9 dilaksanakan di Indonesia, tujuannya menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata bahari berkelas internasional.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sabang, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Mufidah Jusuf Kalla menggunakan pesawat kepresidenan Bae-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma.

Jusuf Kalla membawa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil. Hadir juga Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Perhubungan, Budi Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Edi / ANTARA

To Top