Sosial

Alhamdulillah, 56 Kafilah MTQ Banda Aceh Dapat Uang Pembinaan

Kafilah MTQ Banda Aceh terima uang pembinaan dari Pemerintah Kota Banda Aceh, 4 Desember 2017

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman secara simbolis menyerahkan uang pembinaan kepada 56 kafilah yang ikut MTQ Aceh ke-33 di Kabupaten Aceh Timur. Banda Aceh berhasil berada di peringkat keempat MTQ tingkat provinsi tersebut.

Uang pembinaan tersebut diserahkan oleh Wali Kota pada apel gabungan Pemerintah Kota Banda Aceh di Halaman Balai Kota, Senin (04/12/2017).

Kepala Bidang Bina Ibadah dan Muamalah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Safriadi mengatakan, bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp300 juta tersebut diberikan kepada seluruh kafilah MTQ termasuk bagi peserta yang belum berhasil meraih juara.

Safriadi menjelaskan kafilah yang meraih juara pertama mendapat bonus sebesar Rp17,5 juta, juara kedua Rp13,6 juta, dan juara ketiga Rp11,6 juta.

Kemudian untuk kafilah yang mendapatkan juara harapan pertama diberikan bonus sebesar Rp1.5 juta, harapan kedua Rp1,3 juta, dan harapan ketiga Rp1,1 juta. Sedangkan untuk kafilah yang belum meraih juara diberikan bonus masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, prestasi dalam hal jumlah perolehan juara di berbagai cabang perlombaan MTQ Aceh ke-33 di Aceh Timur ada peningkatan dibandingkan MTQ ke-32 di Nagan Raya.

“Banda Aceh sudah mengajukan sebagai tuan rumah MTQ Aceh ke-34 pada Tahun 2019 mendatang. Hal itu penting karena sudah 19 tahun absen sebagai tuan rumah,” ujar Aminullah Usman. [Edi/Ril]

To Top