Olahraga

Aceh Jaya Juara Umum Pra PORA Tarung Derajat

Atlet Tarung Derajat Kabupaten Aceh Jaya

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Atlet tarung derajat Aceh Jaya berhasil meraih juara umum Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2017 di Hall Serbaguna, Lhoong Raya, Kota Banda Aceh dengan raihan enam emas, lima perak dan satu perunggu.

Ketua KONI Aceh Jaya, Muslim HS mengatakan, Aceh Jaya mampu mempertahankan gelar juara umum Cabang Olahraga (Cabor) tarung derajat. Sebelumnya Kabupaten Aceh Jaya mendapat juara umum pada PORA di Aceh Timur Tahun 2014 lalu.

“Alhamdulillah, kini Pra PORA tarung derajat, Aceh Jaya kembali mendapat juara umum,” kata Muslim HS, Selasa (05/12/2017).

Muslim berharap kepada atlet yang lolos PORA 2018 di Aceh Besar nanti untuk terus melakukan latihan-latihan dalam rangka persiapan. “Prestasi yang diraih pada Pra PORA ini bisa dipertahankan hendaknya pada PORA 2018 nanti,” pesan Muslim HS.

KONI Aceh Jaya, kata Muslim telah mengirimkan 20 Cabor untuk mengikuti Pra PORA Tahun 2017, dengan meraih 23 medali emas, 21 perak, dan 21 perunggu. “Target kita pada PORA 2018 nanti adalah bisa masuk 10 besar dari 23 kabupaten kota di Aceh,” ungkapnya optimis.

Masih dikatakan Muslim HS, prestasi yang diraih ini tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan Bupati Aceh Jaya, juga semua pihak.

Pada Pra PORA tarung derajat ini, Aceh Jaya meraih enam emas, lima perak, dan satu perunggu. Disusul posisi kedua Kabupaten Pidie dengan raihan empat emas, dua perunggu. Kemudian Aceh Tamiang raihan empat emas, dua perunggu, dan Aceh Singkil dengan raihan dua emas, dan dua perunggu. [Arif]

Comments
To Top