Sosial

Warga Arongan Lambalek Berselisih Paham

Warga Arongan Lambalek ramai ramai datangi kantor camat. Mereka meminta selisih paham sesama warga dapat diselesaikan.

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Warga Desa Ujong Simpang Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat berselisih paham karena diduga terkait masalah dana desa dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Pj. Kepala Desa Ujong Simpang, Nurdin mengatakan, sebelumnya satu kelompok warga mendatangi kantor camat karena menuding ada ketidakadilan dalam merealisasikan bantuan WC umum dan dana Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saya menduga ada oknum yang sengaja memecah belah persatuan warga Ujong Simpang setelah kepala desa yang lama berhenti dari jabatannya,” kata Nurdin.

“Saya berharap agar Camat Arongan Lambalek menyikapi secara bijak persoalan antar warga Ujong Simpang,” ujar Nurdin.

Mananggapi masalah itu Camat Arongan Lambalek, Mawardi berjanji akan menyelesaikan selisih paham sesama warga Ujong Simpang.

“Kami akan duduk bersama membahas masalah ini dalam waktu dekat, kita cari solusinya agar masalah ini tidak memburuk di masyarakat setempat,” ujar Mawardi, Rabu (29/11/2017).

Terkait dengan bantuan WC di Desa Ujong Simpang, Mawardi mengatakan sumber dananya dari dana desa. Ada 50 unit MCK yang dibangun di Desa Ujong Simpang harus tepat sasaran.

“Dalam penyalurannya tidak boleh ditunggangi kepentingan lain dalam memberikan bantuan, harus tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan warga desa,” demikian Camat Arongan Lambalek, Mawardi. [Wawan]

To Top