Peristiwa

Seharian Diguyur Hujan Lebat, Aceh Singkil Banjir

Banjir melanda Aceh Singkil, Rabu 8 November 2017, pukul 03.00 wib.

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Hujan seharian yang mengguyur Aceh Singkil mengakibatkan banjir di sejumlah kecamatan, Rabu (8/11/2017) sekitar pukul 03.00 wib. Kepala Pelaksana BPBD Aceh Singkil, Sulaiman mengatakan banjir rutin ini terjadi pagi dini hari tadi sekitar pukul 03.00 wib, tapi sekarang air sudah mulai surut di Kecamatan Suro.

Kata Sulaiman, hujan mengakibatkan beberapa kecamatan tergenang, yaitu Kecamatan Suro, Simpang Kanan, Gunung Meriah, Kuta Baharu, Singkohor dan Kecamatan Singkil. “Paling parah di Kecamatan Suro, dan Simpang Kanan, sedang kita data,” kata dia, Rabu (08/11/2017).

Informasi yang dihimpun BPBD Aceh Singkil, banjir yang melanda Desa Bulusema, Kecamatan Suro mengakibatkan jalan penghubung Singkil – Subulussalam tidak bisa dilalui kendaraan pada pagi Rabu tadi. Warga membuka dapur umum membantu masyarakat yang mengungsi.

Kemudian jalan penghubung Singkil – Subulussalam di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan juga tidak bisa dilalui kendaraan karena tergenang air. BPBD Aceh Singkil mencatat ada delapan desa di Kecamatan Simpang Kanan yang dilanda banjir.

Hingga Rabu malam, jalan penghubung lintas Aceh Singkil – Subulussalam masih putus. [Jamaluddin]

Comments
To Top