Sosial

Satu Keluarga Masuk Islam di Aceh Jaya

Satu Keluarga Asal Nias Masuk Islam di Aceh Jaya, 23 November 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Satu keluarga dari Nias menyatakan syahadat dihadapan Tgk. Muslim HK, Wakil Ketua MPU Aceh Jaya, di Masjid Besar Baiturrahman, Kecamatan Teunom, Kamis (23/11/2017).

Satu keluarga yang sebelumnya beragama Kristen Protestan menyatakan masuk Islam tanpa ada paksaan. “Kami masuk Islam sesuai dengan hati kecil dan kami menemukan agama yang sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari manapun,” ujar Abdurrahman (39) yang sebelumnya bernama Armanhia.

Suami dari Nurbaiti yang sebelumnya bernama Minarawati waruhu (28) bersama tiga orang anaknya masing-masing bernama, Geswinaya (7), Juprihiya (6), dan Siandahiya (1,5) mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh Tgk. Muslim HK disaksikan Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri, Camat Teunom Abdul Azis dan sejumlah aparatur gampong setempat.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyerahkan dana sebesar Rp3 juta untuk Abdurrahman dan keluarganya. Dana tersebut bersumber dari Baitul Mal Aceh Jaya agar keluarga Abdurrahman bisa belajar Islam dengan sempurna. [Arif]

Comments
To Top