Sosial

Sabri Basyah Terpilih Sebagai Ketua GAPKI Aceh

ACEHTERKINI.COM | Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (21/11/2017). Pada Muscab itu terpilih secara formatur Ir. Sabri Basyah sebagai Ketua GAPKI Aceh periode 2017-2020.

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum GAPKI Pusat, Kacuk Sumartono, Staf Ahli Gubernur Aceh, T. Syakur, serta para pengusaha sawit di Provinsi Aceh.

Ketua Bidang Organisasi dan Hukum GAPKI Aceh, Riduan Manik mengatakan, pihaknya akan merangkul para pengusaha kelapa sawit di Aceh untuk bergabung dalam organisasi ini.

“GAPKI Aceh kedepan terus melakukan hubungan baik dengan masyarakat agar tidak terjadinya sengketa termasuk yang berkaitan dengan lahan. Industri Sawit merupakan industri yang berperan penting dalam pengentasan kemiskinan terutama di daerah pedesaan,” kata Riduan Manik.

Riduan Manik mengimbau kepada para pengusaha sawit di Aceh agar tidak melakukan pembakaran lahan dalam pembukaan lahan, dan jangan sampai melanggar ketentuan hukum.

Sementara itu Wakil Ketua umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Pusat, Kacuk Sumartono, menyampaikan industri minyak sawit adalah penyumbang devisa terbesar Indonesia. Pada tahun 2016 Devisa yang dihasilkan dari ekspor minyak sawit Indonesia adalah 18,2 milliar dolar AS dibandingkan dengan sektor minyak dan gas hanya mencapai 13,1 milliar dolar AS. [Wawan]

Comments
To Top