Pendidikan

Perempuan Dominasi Gelar Cumlaude di STKIP Muhammadiyah Abdya

Puspa Indah Trikesuma peraih cumloude pertama pada Prodi Pendidikan Matematika menerima penghargaan dari Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya dalam acara Wisuda di Gedung DPRK, sabtu (11/11/2017)

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Wisudawan perempuan mendominasi peraih predikat cumlaude dalam wisuda ke IV Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupten Aceh Barat Daya (Abdya).

Sebanyak Delapan mahasiswa dari 175 wisudawan yang berpredikat cumlaude, yaitu lima orang melalui Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, dan tiga orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Wakil Ketua 1 STKIP Muhammadiyah Abdya, Afdhal Jihad, S.Ag. M.Pd kepada acehterkini, Aleuhat (12/11/2017) mengatakan, ada tiga katagori kelulusan dari hasil yang diperoleh mahasiswa, yaitu cumlaude (lulus dengan pujian), kategori sangat memuaskan, dan memuaskan.

Delapan mahasiswa yang meraih predikat cumlaude itu kata Afdhal diberikan piagam penghargaan oleh Kampus STKIP Muhammadiyah.

Mereka adalah, Puspa Indah Trikesuma memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89, Rosmawar dengan IPK 3,89, Icha Ramalisa dengan IPK 3,56, dan Zakiaturrahman mendapat IPK 3,55. Empat mahasiswa ini berasal dari Prodi Pendidikan Matematika.

Kemudian tiga orang lagi berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu Eka Rahmatan memperoleh IPK 3,79, Yuliana dengan IPK 3,71, dan Raihan dengan IPK 3,56. [Rizal]

Comments
To Top