Kesehatan

Pengurus Ikatan Dokter Daerah Abdya dilantik

Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi pengurus IDI Aceh dan Abdya foto bersama usai pelantikan pengurus IDI Cabang Abdya, Sabtu (11/11)

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Aceh secara resmi melantik seratusan lebih pengurus IDI Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2017-2020 pada Sabtu (11/11/2017) di Aula Arena Motel, Blangpidie.

Prosesi pelantikan dengan tema “One Day Simposium ChestPain” itu, dihadiri Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Arh Dwi Sugiarto, Perwakilan IDI Aceh dr Faiz, Kepala Dinas Kesehatan Abdya Anwar Daod SH, Pengurus IDI Cabang Abdya, para Dokter Se-Abdya dan Kepala Puskesmas.

Dalam acara itu, IDI Aceh melantik susunan personalia pengurus IDI Cabang Abdya mulai dari dr Suherdi SpPD selaku Dewan Pertimbangan, juga Ketua IDI Abdya terpilih dr Safrizal, Wakil Ketua dr Anita, Sekertaris dr Wira Elwira dan Bendahara dr Siti beserta sejumlah anggota pengurus lainnya.

Ketua IDI Cabang Abdya dr Safrizal menyampaikan ucapan rasa bangga yang mendalam, karena acara ini merupakan pelantikan perdana di Kabupaten Abdya. Pasalnya, selama ini dokter yang berada di Abdya masih tunduk ke IDI Cabang Kabupaten Aceh Selatan.

Melalui pelantikan ini, IDI Cabang Abdya sudah berdiri sendiri. “Saya berharap agar para senior yang berada di IDI mohon bimbingannya supaya kami bisa bekerja secara maksimal karena umur IDI Cabang Abdya masih belia,” ungkapnya.

Sampai saat ini untuk dokter yang berada di Kabupaten Abdya sudah terdaftar sebanyak 100 orang. “Semoga saja kedepan akan makin bertambah lagi,” tuturnya.

Secara singkat, Perwakilan IDI Aceh dr Faiz mengucapkan selamat kepada IDI Cabang Abdya yang telah terbentuk. Walaupun sudah berjalan selama dua periode dan baru saat ini bisa diresmikan. “Mudah-mudahan dengan adanya IDI ini bisa bermanfaat bagi pemerintahan Kabupaten Abdya,” pintanya.

Dia berharap, semoga IDI Cabang Abdya bisa bersinergi dan membantu kinerja Bupati Abdya dengan memberikan masukan-masukan yang bisa mensejahterakan masyarakat Abdya serta bisa dapat menggunakan dan memanfaatkan tenaga dokter sebaik-baiknya.

Terakhir, Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam acara itu memberikan motivasi kepada para dokter dan pekerja lainnya supaya mereka semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melayani masyarakat.

“Kita harus bangga dengan profesi kita sebagai dokter, karena dokter itu bertatap langsung dengan masyarakat yang membutuhkan pertolongan dokter,” ujarnya.

Disamping itu, Akmal berkeinginan memajukan rumah sakit di Abdya menjadi rumah sakit terbaik dengan membenahi dari semua aspek. “Saat ini sudah mulai memperbaiki fisiknya supaya penampilan rumah sakit enak dipandang baik dari bangunan maupun kebersihannya,” demikian Akmal. (Rizal)

Comments
To Top