Peristiwa

Pencari Jernang Hilang Misterius di Hutan Adat Aceh Jaya

Tim Gabungan Mencari Orang Hilang di Hutan Adat Desa Kubu, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu 11 November 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Samsul Bahari (23), putra pasangan Safari (60) dan Rabiah (55) warga Desa Kubu Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya dikabarkan hilang sejak Rabu (08/11/2017) saat mencari jernang di Hutan Adat Gampong Kubu, Kecamatan Teunom. Sampai hari ini, Sabtu (11/11/2017) Samsul belum kembali ke rumahnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBK Aceh Jaya, Ismail kepada acehterkini mengatakan, tim gabungan sedang berupaya mencari Samsul di hutan adat gampong setempat.

“Pencarian dibagi dua tim yaitu satu tim ke arah pegunungan dan satu tim lagi di kawasan perkampungan dan kebun masyarakat setempat. Dipastikan pencarian dilakukan sampai yang Samsul ditemukan,” ujar Ismail.

Tim gabungan dari BPBK Aceh Jaya, Basarnas Pos Meulaboh, RAPI, Tagana, TNI Polri, pihak kecamatan dan aparatur gampong terus mencari Samsul ke hutan-hutan adat yang disekitar gampong. Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB dan Kapolres Aceh Jaya, Eko Purwanto juga ikut mencari Samsul di hutan adat Gampong Kubu, Kecamatan Teunom.

“Sampai Sabtu sore tadi belum ada tanda-tanda keberadaan Samsul, kita masih menunggu tim lain balik ke posko di Meunasah Gampong Seumira. Pencarian dilakukan dari pagi sampai sore hari, malamnya tim tetap standby di posko,” kata Ismail. [Arif]

Comments
To Top