Ekonomi

Pemkot Banda Aceh Ingin Bangun Pusat Kuliner Tradisional Aceh

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Banda Aceh bercita-cita menjadikan kawasan Desa Cot Lamkuweuh, Desa Lambung, dan Lamjabat sebagai pusat kuliner tradisional Aceh.

“Kalau di Aceh Besar ada di Lampisang, maka di Banda Aceh kita ingin di kawasan ini,” kata Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin saat menghadiri pelantikan Kepala Desa Cot Lamkuweuh, Kamis (2/11/2017).

Afrizal S.Sos resmi menjadi Kepala Desa Cot Lamkuweuh setelah dilantik secara resmi oleh Camat Meuraxa Kota Banda Aceh, Ria Jelmanita S.Sos di meunasah desa setempat, Kamis tadi.

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin menambahkan kawasan Cot Lamkuweuh, Lambung, dan Lamjabat ini sangat cocok dijadikan pusat kuliner tradisional Aceh karena berdekatan dengan Pelabuhan Ulee Lheue.

“Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bercita-cita menjadikan kawasan ini menjadi pusat kuliner tradisional Aceh. Jika ini terwujud, maka masyakarat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Lampisang (Aceh Besar) untuk mencari kuliner Aceh. Hal ini tentu dapat memajukan perekonomian masyarakat Banda Aceh,” kata Zainal Arifin. [Edi]

Comments
To Top