Hukum

Pasangan Khalwat di Aceh Jaya akan Dieksekusi Cambuk

Warga Calang Tangkap Pasangan Khalwat, 15 September 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Sepasang pelaku khalwat yang dtangkap warga di Komplek Terminal Calang, Desa Batee Tutong, Kota Calang pada Jumat 15 September 2017 lalu akan segera dicambuk.

Kepala Satpol PP WH Aceh Jaya, Jaddal Husaini mengatakan, sidang kasus tersebut akan diputuskan, Senin 27 November 2017 oleh Mahkamah Syariah. Eksekusi cambuk akan dilaksanakan oleh Kejari Calang bersama Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Jaya.

“Pelaku saat ini masih menjadi tahanan Kejari Calang,” kata Jaddal Husaini, Rabu (15/11/2017).

Dia menambahkan eksekusi cambuk juga pernah dilaksanakan di Aceh Jaya pada 2015 lalu, yaitu kasus maisir.
“Jadi kalau kasus khalwat ini diputuskan eksekusi cambuk, maka Aceh Jaya sudah dua kali melaksanakan hukuman cambuk sejak berlakunya Qanun Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat,” demikian Jaddal Husaini.

Diberitakan sebelumnya warga di Komplek Terminal Calang, Desa Batee Tutong, Kota Calang, Jumat (15/9/2017) menangkap sepasang pelaku khalwat yang berinisial SM (30) warga Desa Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet berstatus janda.

Baca berita terkait: Satu Pasangan Khalwat Ditangkap warga di Terminal Calang

Sedangkan laki-laki berinisial ND (43) berstatus duda asal Woyla, Aceh Barat yang ber KTP Pidie dan saat ini berdomisili di Kuala Ligan. Pasangan ini ditangkap saat warga sedang menjalankan Shalat Jumat. [Arif]

Comments
To Top