Politik

Panwaslu Aceh Barat Rekrut Panwascam

Komisioner Panwaslu Aceh Barat Romi Juliansyah

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Barat, mulai 03 November resmi membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Komisioner Panwaslu Aceh Barat, Romi Juliansyah, didampingi Ketua Pokja Pembentukan Panwascam, Basri mengatakan, penerimaan pendaftaran calon Panwascam diterima mulai tanggal 3 sampai dengan 9 November 2017.

“Pengambilan berkas pendaftaran langsung ke Sekretariat Panwaslu di Jalan Swadaya Meulaboh. Sesuai Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017, kami menerima Panwascam sebanyak 3 orang setiap kecamatan,” Jelas Romi di Meulaboh, Selasa (31/10/2017).

Kata Romi, bagi putra-putri Aceh Barat yang ingin mendaftar harus memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam surat pengumuman. Seperti telah berumur 25 tahun, tidak terlibat dalam partai politik dan terbebas dari kasus hukum .

“Dari jadwal yang ada, kami menargetkan 28 November 2017 Panwascam sudah terbentuk,” ujarnya.
Lebih lanjut Romi mengharapkan, panwascam yang terpilih nantinya adalah orang-orang yang mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, dan memiliki kemampuan yang berkaitan penyelenggaraan Pemilu. [Wawan]

Comments
To Top