Hukum

Masih Ada Pangkalan Elpiji Nakal di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Harga Eceran Tertinggi (HET) Elpiji 3 kilogram di Aceh yaitu Rp18.000 per tabung. Namun masih ada pangkalan yang menjual di atas harga tersebut hingga Rp23.000 per tabung.

Manager Komunikasi PT. Pertamina Region I Sumbagut, Bibit Arifyanto mengatakan, pangkalan elpiji yang nakal itu memanfaatkan izin usaha dengan menjual ke kedai-kedai kecil di atas harga HET.

“Kita minta masyarakat melaporkan, bila ditemukan pangkalan elpiji naka tersebut,” kata Arifyanto, Rabu (1/11/2017) di Meulaboh.

Pangkalan yang nakal ini kara Arifyanto akan ditindak dengan cara mengurangi pasokan elpiji termasuk akan dicabut izinnya.

Menurutnya di Aceh selama ini banyak yang mengeluh langkanya elpiji 3 kilogram, padahal kouta untuk Aceh tidak dikurangi, malah ditambah pasokannya.

“Sekarang target sasaran penyaluran elpiji 3 kilogram itu khusus kepada masyarakat miskin, atau usaha mikro. Banyak yang tidak tepat sasaran, karena yang gunakan oleh bukan yang berhak, bahkan mereka berani membeli di atas harga HET,” kata Afriyanto.

“Jika warga menemukan pangkalan yang bakal, laporkan ke Pertamina,” pesan Bibit Afriyanto. [Wawan]

Comments
To Top