Peristiwa

Lebih 3706 Jiwa Penduduk Terdampak Banjir Aceh Singkil

Banjir di Aceh Singkil, 9 November 2017

Pusdalops BPBD Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya ada 3.706 jiwa penduduk di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil terdampak banjir yang terjadi, Rabu (08/11/2017) pukul 03.00 wib.

Informasi yang diterima dari Pusdalops BPBD Aceh Singkil, Kamis (09/11/2017) menyebutkan 822 Kepala Keluarga (KK) atau 3.706 jiwa terdampak banjir di Kecamatan Suro, Simpang Kanan, dan Kecamatan Gunung Meriah.

Banjir yang disebabkan karena hujan lebat yang terus mengguyur Aceh Singkil ini membuat ribuan warga mengungsi ke tempat aman.

“Hingga Kamis sore air di beberapa titik ada yang belum surut, diperkirakan bakal meluas ke Kecamatan Singkil. Warga di Kecamatan Singkil sudah siaga satu,” kata Staf BPBD Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani.

Menurutnya kondisi saat ini jalan penghubung antar desa-desa masih putus. Sementara untuk lintas Singkil – Subulussalam dalam kondisi darurat.

BPBD masih mendata warga yang terdampak di Kecamatan Kota Baharu, Singkohor, dan Kecamatan Singkil. “Saat ini BPBD sudah menyalurkan bantuan masa panik dan membuka dapur umum di kecamatan-kecamatan,” ujar Rosi. [Jamaluddin]

Comments
To Top