Olahraga

Kroasia dan Swiss Lolos ke Piala Dunia

ACEHTERKINI.COM | Kroasia lolos ke Piala Dunia 2018 setekah menahan imbang Yunani 0-0 pada leg kedua babak playoff zona Eropa, Senin (13/11/2017) WIB, Luca Modric dan kawan-kawan berhak melaju ke Rusia pada tahun mendatang.

Pertandingan lain, Swiss juga berhasil menahan imbang Irlandia Utara 0-0. Hasil tersebut memastikan Swiss ke Piala Dunia. Itu karena hasil laga leg pertama kedua kesebelasan dimenangkan Swiss dengan skor 1-0 atas Irlandia Utara.

Saat pertandingan, Senin (13/11/2017), sebetulnya Yunani tampil habis-habisan. kalah 4-1 dari leg pertama, artinya para penggawa asuhan pelatih Michael Skibbe membutuhkan minimal tiga gol tanpa balas.

Sebab itu, sejak awal pertandingan tim tuan rumah bermain tampil menyerang. Penguasaan bola tim tuan rumah, di atas 60 persen. Sementara para penggawa asuhan pelatih Zlatko Dalic memilih bermain pasif dengan bertahan.

Akan tetapi, nasib buruk memang menjadi milik tuan rumah. Tujuh kali kesempatan membuat gol, barisan pertahanan Kroasia solid tak memberikan celah kebobolan. Satu kali peluang emas, juga tak mampu menjebol gawang tim tamu yang dijaga Daniel Subasic.

Kroasia sepanjang 90 menit pertandingan, juga punya peluang membuat gol sebanyak enam kali. Tetapi, dari peluang-peluang tersebut, tak ada satu pun yang berhasil tepat mengarah ke gawang. Sampai pertandingan mencapai menit ke-90, tak ada gol yang terjadi.

REPUBLIKA

Comments
To Top