Peristiwa

Kota Meulaboh sudah Berumur 429 Tahun

Peringatan Hari Jadi Kota Meulaboh ke 429, Selasa 21 November 2017

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati Aceh Barat, Banta Puteh Syam mengatakan, Kota Meulaboh sudah berumur 429 tahun. Pada tanggal 11 Oktober 1588 adalah hari naik tahtanya Sultan Alaidin Riayat Syah yang bergelar Sayyid Al Mukammil menjadi dasar penentuan hari jadi Kota Meulaboh.

Hal tersebut disampaikan Banta Puteh Syam di acara peringatan HUT Kota Meulaboh yang ke 429 di Kantor Bupati Aceh Barat, Selasa (21/11/2017).

Banta Puteh menuturkan dengan umur Kota Meulaboh 429 tahun, maka ini mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kedepan.

“Kota Meulaboh adalah daerah yang banyak penuh sejarah dalam perjalanan negeri ini. Bukan sekedar nama, tapi begitu banyak cerita dan filosofi akan nilai-nilai luhur yang menjadi penguat kekhas-an Aceh,” katanya.

“Mari sama-sama kita mengarahkan potensi sumber daya yang ada dalam menghadapi tantangan pembangunan Aceh Barat lima tahun kedepan, kita semua harus bersinergi di bawah visi “Mewujudkan Aceh Barat yang Islami, Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan yang Transparan, Kredibel, Akuntabel, dan Terintegritas,” pesan Wakil Bupati Aceh Barat, Banta Puteh Syam. [Wawan]

Comments
To Top