Ekonomi

Kodim Aceh Barat Tabur 1 Juta Benih Udang Vaname

Dandim Letkol Inf Herry Riana Sukma sedang menabur benih udang vaname di Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, 16 November 2017

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0105 Aceh Barat meresmikan tambak seluas 11 hektar dan menabur 1 juta benih bibit udang vaname di Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/11/2017).
Usaha tambak binaan Kodim 0105 Aceh Barat itu dikerjakan oleh PT. Sari Internasional Group.

Dandim Aceh Barat Letkol Inf. Herry Riana Sukma mengatakan, tambak seluas ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dan motivasi masyarakat khusunya untuk membudidayakan udang vaname ini.

Udang vaname merupakan salah satu udang introduksi yang akhir-akhir ini sangat banyak diminati, karena memiliki keunggulan, seperti tahan dari penyakit dan pertumbuhannya relatif cepat. Udang vaname juga dapat di produksi secara tradisional dan moderen.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian Aceh Barat, T. Noprijal mengatakan usaha tambak udang vaname ini adalah terbesar untuk wilayah barat selatan Aceh.

“Semoga masyarakat bisa belajar dan mengambil pelajaran dari budidaya udang vaname ini untuk menjadi salah satu sumber penghasilan,” kata T. Noprijal. [Wawan]

Comments
To Top