Sosial

Khawatir jadi “Jualan” Politisi, Pemerintah Diminta Wujudkan Terowongan Geureutee

Fitriadi Lanta

ACEHTERKINI.COM | Pemuda Barat Selatan Aceh (Barsela) mendesak pemerintah segera mewujudkan pembangunan terowongan geureutee. “Isu ini sangat khawatir menjadi “jualan” politisi pada Pileg 2019 mendatang,” kata Fitriadi Lanta dari LSM Komunitas Muda Barat Selatan.

“Berulang kali isu terowongan geurutee dimanfaatkan politisi menjelang Pilkada dan Pemilu, namun sampai saat ini pembangunannya tidak ada. Pemerintah Aceh harus segera mewujudkan pembangunan tersebut,” kata Fitriadi, Rabu (15/11/2017).

Pembangunan terowongan geureutee ini adalah kebutuhan yang sangat mendesak. Pemerintah Aceh sekiranya serius mendengar keluhan masyarakat barat selatan Aceh.

Menurut Fitriadi isu terowongan ini menjadi sangat strategis bagi politisi untuk dijadikan barang “jualan” saat menjumpai masyarakat guna memperoleh dukungan. Pihak dewan akan menyalahi pemerintah jika tidak merespon aspirasi rakyat.

“Karena inilah kami mendesak agar Pemeritah Aceh dan legislatif serius mewujudkan terowongan geurutee tersebut, dan apabila tidak segera direspon, maka kami akan menggalang kekuatan pemuda di delapan kabupaten kota dari Barat Selatan Aceh untuk menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur dan DPRA,” demikian Fitriadi Lanta. [Wawan]

Comments
To Top