Sosial

Kajian Setara Institute; Banda Aceh Kota Paling Intoleran di Indonesia

Detik.com

ACEHTERKINI.COM | Setelah DKI Jakarta, Setara Institute menyebutkan Banda Aceh adalah kota yang paling intoleran dari 94 kota di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan kajian Setara Institute bekerja sama dengan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Dilansir dari laman Setara Institute, Aleuhat (19/11/2017), kajian indeks kota toleran 2017 ini disampaikan pada peringatan Hari Toleransi Internasional setiap tanggal 16 November.

Dalam kajian Setara Institute 2017 ini, Manado merupakan kota paling toleran, berada di rangking 1(satu) dari 94 kota di Tanah Air. Kemudian disusul Kota Pematangsiantar, Salatiga, Singkawang, Tual, dan Kota Binjai.

Sedangkan kota yang paling intoleran di Tahun 2017 adalah DKI Jakarta, berada pada rangking terakhir dari 94 kota di Tanah Air yang dilakukan kajian oleh Setara Institute.

Kemudian Kota Banda Aceh di rangking 93, disusul Bogor, Cilegon, Depok, Yogyakarta, Banjarmasin, Makassar, Padang dan Mataram.

Pada tahun 2015, Setara Institute juga merilis 94 kota toleran di Indonesia. Kota Banda Aceh berada di posisi 92 dari 94 kota yang dilakukan kajian di Tanah Air. Ini artinya Kota Banda Aceh adalah kota paling intoleran di Tahun 2015 setelah Bogor dan Bekasi. [Edi]

Comments
To Top