Hukum

Divonis 2 Bulan Penjara, Ketua FPI Nagan Raya Bebas

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Ketua FPI Nagan Raya, Neldi Isnayanto baru saja bebas dari Penjara. Dia bersama Anggota FPI Aceh Barat, Muhammad Rizki telah menjalani hukuman selama dua bulan setelah divonis bersalah atas kasus penghancuran atau perusakan barang.

Neldi Isnayanto dan Muhammad Rizki ditahan sejak 25 September 2017. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh memvonis kedua anggota Front Pembela Islam (FPI) ini pada 14 November 2017. Vonis yang dijatuhkan hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum selama tiga bulan penjara yang disampaikan 7 November 2017. Perkara ini teregistrasi nomor 199/Pid.B/2017/PN Mbo.

Kini Neldi Isnayanto dan Muhammad Rizki bisa berkumpul kembali dengan keluarganya dan sesama anggota FPI.
Ketua FPI Aceh Barat, Muhammad Amin mengatakan, seluruh anggota FPI turun ke jalan menjemput Neldi Isnayanto dan Muhammad Rizki dari Polres Aceh Barat untuk dibawa pulang.

“Kita bersyukur kepada Allah swt, pejuang Syariat telah bebas, meskipun selama ini banyak rintangan yang dihadapi dalam memperjuangkan tegaknya syariat Islam di Aceh Barat,” kata Muhammad Amin, Jumat (24/11/2017). [Wawan]

Comments
To Top