Pendidikan

Disdik Abdya Gelar Pameran Pendidikan Bakat Siswa

Sekda Abdya, Drs Thamrin didampingi Kepala Disdik Drs H Yusnaidi MPd memotong pita tanda dimulainya ajang pameran pendidikan yang berlangsung di lapangan Pantai Perak Susoh, Senin (20/11/2017)

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan kesempatan kepada sejumlah siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menyalurkan bakat seninya di ajang Pameran Pendidikan yang berlangsung di Lapangan Pante Pirak, Kecamatan Susoh, Senin (20/11/2017) selama tiga hari berturut-turut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Abdya, Drs H Yusnaidi MPd mengaku bangga dengan apa yang ditampilkan oleh setiap perwakilan sekolah. Menurutnya, pameran pendidikan itu layak diapresiasi, karena dinilai mampu menampung kelebihan dan bakat siswa.

Dalam ajang inilah para siswa menyalurkan bakat dan minat yang mereka senangi. Tidak hanya unggul dalam pembelajaran, tetapi mereka juga harus mampu berinovasi, berkreasi dengan melahirkan karya-karya terbaik yang bisa mengharumkan dunia pendidikan Abdya.

Pameran pendidikan tersebut dilaksanakan setiap tahun dan terus dilakukan evaluasi dari setiap yang ditampilkan, sehingga menciptakan kreativitas siswa yang memiliki daya saing serta mampu bersanding dan bertanding dengan daerah lain.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya mengapresiasi dan memberikan dukungan atas diselenggarakannya pameran pendidikan SD dan SMP yang digagas Dinas Pendidikan setempat.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin, saat membuka kegiatan pameran pendidikan tersebut.

Kata Thamren, dengan berbagai prestasi yang telah diraih tentunya pelaksanaan pameran pendidikan ini merupakan sebuah wujud proses para siswa dalam menampilkan bakat, kreasi dan inovasi sehingga mampu memiliki daya saing dengan daerah lain.

Pemkab Abdya mendukung sepenuhnya kegiatan pameran ini. Banyak ilmu dan ide yang didapat dalam pameran pendidikan ini. Dimana dalam ajang ini, para siswa masing-masing sekolah menampilkan kebolehan mereka dalam berkreasi dan berinovasi.

Kegiatan seperti ini menurut Sekda Abdya, harus tetap berlanjut. Sebab, banyak sisi positif yang mampu dihasilkan dalam pameran dimaksud. Para siswa dan guru dilatih untuk dapat menghasilkan yang terbaik, sehingga terus termotivasi untuk mampu meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan Abdya.

Secara singkat, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Abdya, Ubairizal menyebutkan, pameran pendidikan ini bertujuan untuk mengangkat ide-ide dan gagasan dari setiap sekolah, krativitas anak, sehingga dapat ditampilkan ke hadapan masyarakat luas. Ragam seni, kreativitas anak yang ditampilkan dalam pameran dimaksud merupakan karya terbaik yang pernah ada di lingkungan pendidikan Abdya. (Rizal)

Comments
To Top