Sosial

Bupati Kukuhkan MPU Aceh Jaya

Bupati Kukuhkan Pengurus MPU Aceh Jaya Periode 2017-2022, Rabu 22 November 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB mengukuhkan Pengurus Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Jaya Periode 2017-2022 di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya Rabu (22/11/2017).

Pada pengukuhan tersebut Tgk. Mustafa Sarong menjabat sebagai Ketua MPU Aceh Jaya bersama dua orang wakil ketua Yaitu Tgk. H. Faisal Abdullah dan Tgk. H. Muslim HK serta tiga belas orang anggota tercatat sebagai pengurus

MPU Aceh Jaya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Jaya Nomor 376 tahun 2017.

Bupati Aceh Jaya juga mengukuhkan lima orang dewan kehormatan MPU yang diketuai oleh Tgk. Asnawi Ramli Pimpinan Dayah Bahrul Ulum Diniyah Islamiyah (BUDI) Kecamatan Indra Jaya.

Bupati Aceh Jaya Drs. H.T. Irfan TB dalam sambutannya mengatakan, Eksistensi ulama khususnya di Aceh saat ini semakin kuat, kerena selain telah mendapat legitimasi sosiologi dalam perjalanan sejarah perjuangan masyarakat Aceh di masa lalu, juga kini telah mendapat legitimasi yuridis, antara lain melalui undang-undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh dan Qanun Aceh nomor 2 tahun 2009 tentang Majelis Permusyawaratan Ulama.

Oleh karena itu, melalui sistem hukum nasional yang di berlakukan secara spesifik inilah, kami sangat menyadari, peran dan fungsi ulama dan umara sebagai pemimpin umat harus selalu ditingkatkan, hal ini tentunya agar mengarahkan dan mengawal umat Islam dalam menanamkan aqidah Islamiyah, membimbing umat dalam menjalankan ibadah, menuntun umat dalam mengembangkan Akhlakul Karimah agar terwujudnya masyarakat Aceh Jaya menjadi umat terbaik. [Arif]

Comments
To Top