Sosial

Besok Ada Lomba Mancing Mania di Aceh Jaya

Gambar Ilustrasi - internet

ACEHTERKINI.COM | Pemuda Patek menggelar lomba mancing yaitu Even Keuh Island Fishing Competition 2017 dalam rangka HUT Pemuda Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan ini akan dibuka Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB, Sabtu (18/11/2017).

Ketua Panitia Saiful Bahri kepada acehterkini, Jumat (17/11/2017) mengatakan, lomba mancing mania di Pulau Keuh Patek ini bekerjasama dengan komunitas mancing mania Calang, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

“Sudah ada 250 orang yang mendaftar ikut lomba ini, peserta berasal dari Aceh Besar, Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe, Langsa, Meulaboh, dan pemancing lokal Aceh Jaya,” kata Saiful Bahri.

Saiful menjelaskan Pulau Keuh adalah salah satu pulau yang ada di Aceh Jaya, dan memiliki destinasi wisata yang sangat menarik terutama bagi yang gemar mancing.

“Untuk total hadiah kita siapkan Rp30 juta, panitia juga menanggung makan siang, snack, baju peserta, dan transportasi ke Pulau Keuh,” ujar Saiful.

Tokoh masyarakat Patek, Musliadi Z atau akrab dipanggil Pang Masri menyampaikan kegiatan ini dalam rangka HUT Pemuda Patek, sekaligus mempromosikan wisata mancig di Pulau Keuh.

“Kita berharap adanya lomba mancing mania ini menjadi salah satu icon keunggulan di Aceh Jaya,” kata Pang Masri. [Arif]

Comments
To Top