Khazanah

Banda Aceh Kirim 56 Kafilah ke Aceh Timur

Para Kafilah dari Banda Aceh saat menghadiri acara penutupan pelatihan MTQ di Gedung PKP2A LAN, Jumat 11 November 2017

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengirimkan 56 peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke Aceh Timur dalam rangka mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-33, pada Sabtu, 18 November 2017 mendatang.

Kepala Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banda Aceh, Arie Maula Kafka mengatakan, kontingen Banda Aceh akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan pada MTQ Aceh ke-33 di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Kita kirim 25 kafilah untuk tujuh cabang yang diperlombakan, semoga mampu memperoleh hasil yang terbaik,” kata Arie Maula Kafka, kepada acehterkini, Sabtu (11/11/2017).

Tujuh cabang yang akan diperlombakan pada MTQ Aceh ke-33 adalah, Aceh Tilawah, Tahfiz, Syarhil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Khat atau kaligrafi, dan Musabaqah Makalah Quran (MMQ).

Sebelumnya Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin mengharapkan kepada peserta yang akan mengikuti MTQ Aceh ke-33 agar memanfaatkan waktu untuk terus berlatih dan mengulang kaji sehingga target menjadi yang terbaik daat diwujudkan.

“Prestasi yang diraih pada MTQ Aceh merupakan harapan dan dambaan semua warga Kota Banda Aceh, ini merupakan sebuah amanah yang berat, jaga kesehatan agar dapat bertanding dalam kondisi prima,” pesan Wakil Walikota Banda Aceh saat menutup pelatihan kafilah MTQ Banda Aceh di Gedung PKP2A LAN Aceh, Jumat (10/11/2017).

MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-33 ini rencananya dibuka Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Kegiatan selama sepekan ini berlangsung di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur di Idi Rayeuk. [Edi]

Comments
To Top