Ekonomi

Banda Aceh Ingin Catat Rekor 10 Kali WTP

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh tetap berkomitmen mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh. Banda Aceh ingin mencatat rekor 10 kali pencapaian WTP atas Laporan Keuangan.

Hal tersebut disampaikan Aminullah Usman saat menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi, Senin 20 November 2017.

Aminullah Usman menyampaikan penghargaan tersebut karena kerja keras pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. “Semoga prestasi ini tidak membuat kami lalai, dan terus berupaya untuk menjadi baik lagi pada masa mendatang,” kata Aminullah.

Penghargaan dari Menteri Keuangan RI ini diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Zaid Burhan Ibrahim di Pendopo Wali Kota.

Zaid Burhan Ibrahim mengatakan, penghargaan itu diberikan karena Pemerintah Kota Banda Aceh dinilai mampu menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan 2016 dengan sangat baik.

“Kami berharap dapat terus dipertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan yang telah diraih Banda Aceh sebanyak sembilan kali berturut-turut,” kata Zaid Burhan.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Kota Banda Aceh menerima predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh atas Laporan Keuangan sejak Tahun 2008 berturut-turut hingga Tahun 2016.

Aminullah Usman berharap pada Laporan Keuangan 2017 juga mendapat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh yang akan disampaikan pada Tahun 2018 mendatang. Sehingga dapat memperoleh 10 kali pencapaian WTP di tahun depan. [Edi]

Comments
To Top