Sosial

AHY: Syarat Menjadi Indonesia Emas adalah Maju dan Mendunia

Agus Harimurti Yudhoyono

ACEHTERKINI.COM | Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Putra Presiden RI ke-6 memberikan kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah dengan mengusung tema “Mempertegas Peran Mahasiswa dalam Pembangunan dan Kemajuan Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”,

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) ini menyampaikan syarat untuk mencapai Indonesia Emas 2045 adalah maju dan mendunia.

“Contoh Korea Selatan sebagai negara dengan peradaban yang maju, produk-produk unggul, termasuk budayanya yang mendunia. Nah, Indonesia harus terus mencari, menggali produk unggulan itu, kita punya banyak warisan leluhur dan itu semua bernilai tinggi,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono, Senin (13/11/2017).

Saat memberikan kuliah umum itu, AHY mempresentasikan hasil photoshop yaitu sebuah gambar Mie Aceh cabang New York.

“Bangga di tengah-tengah gemerlapnya New York Times Square, ada Mie Aceh disana, ada kopinya, ada martabak dan kari kambingnya, kita ekspor kuliner kita,” kata AHY memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa yang hadir.

Setelah memberikan kuliah umym, AHY mengajak para mahasiswa untuk berpartisipasi mendonorkan darah, yang menjadi salah satu program AHY Foundation dengan PMI Aceh.

Selama di Aceh, AHY akan memberikan kuliah umum di tiga tempat, yaitu Universitas Syiah Kuala, Gedung Meusapat Ureung Pidie (red-Gedung Tempat Berkumpulnya Orang Pidie), dan Universitas Malikussaleh. [Edi]

Comments
To Top