Sosial

AHY: Gunakan Teknologi untuk Persatuan Bangsa

Agus Harimurti Yudhoyono

ACEHTERKINI.COM | Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum di Universitas Syiah Kuala, Senin (13/11/2017). AHY mengingatkan agar mahasiswa memanfaatkan teknologi untuk mempersatukan bangsa dan daerahnya.

“Teknologi mudah diperoleh secara instan dan realtime, akses informasi pun semakin murah bahkan tanpa biaya. Kemudahan ini jangan sampai merusak kodrat kita sebagai makhluk sosial yang membutuhkan interaksi secara langsung,” kata AHY dalam paparannya di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.

“Sekarang jempol bertemu jempol, kita asyik menggunakan gadget saja tapi kemudian lupa awal pertemuan yang penting adalah bertemu langsung dengan sesama manusia. Sebab di situlah kita memiliki empati, kepedulian, termasuk hal-hal kepemimpinan,” ujar AHY.

AHY berharap mahasiswa harus cerdas mengambil peluang. Sebab tidak semua orang mampu menguasai rezim globalisasi ini. Hanya mereka yang terpilih saja yang bisa mengambil peran besar ini.

“Mereka adalah yang mampu mengubah tantangan menjadi peluang, dan mereka yang mampu beradaptasi dengan baik. Mereka itulah yang akan menjadi pemenang,” ujarnya.

AHY dijadwalkan mengunjungi Aceh Besar, Pidie, Bireuen, Lhokseumawe dan Aceh Utara dengan perjalanan darat hingga Rabu (15/11/2017) besok.

Selama di Aceh, putra Presiden RI ke-6 ini memberikan kuliah umum di Unsyiah dan Universitas Malikussaleh. Bertemu dengan para ulama dan masyarakat Aceh, mengunjungi kuburan massal dan museum tsunami. [Edi]

Comments
To Top