Kesehatan

Agar Pelayanan Maksimal, Bupati Kukuhkan 12 Kepala Puskesmas

Drs. T. Irfan TB mengukuhkan 12 orang Kepala Puskesmas se-Aceh Jaya, Senin 1 November 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Drs, T. Irfan TB mengharapkan pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan dengan melayani langsung ke rumah-rumah masyarakat.

Harapan itu disampaikan T. Irfan TB saat mengukuhkan 12 orang pejabat fungsional UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Aula Dinas Kesehatan kabupatens setempat, Rabu (01/11/2017).

“Mari kita saling berkoordinasi antara satu dengan yang lain demi pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan visi misi kami Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya 2017-2022 yaitu melayani masyarakat sampai ke rumah-rumah,” ajak Irfan.

Sebelumnya Pemerintah Aceh Jaya juga sudah menyerahkan bantuan operasional kepada masing-masing Puskesmas berupa kendaraan roda dua dan sejumlah ambulance. “Bantuan ini diharapkan dapat dipergunakan pada tugasnya dan tidak boleh untuk kepentingan pribadi,” kata T. Irfan TB.

“Kami pertegas pada seluruh kepala UPTD Puskesmas di Aceh Jaya untuk tidak boleh memodifikasi kendaraan yang telah diberikan itu, karena kendaraan itu diperuntukkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkap T. Irfan TB.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Ernani Wijaya mengatakan, 12 orang Kepala Puskesmas yang dikukuhkan itu adalah, Kepala Puskesmas Lamno Ns. Ogian Saputra, Kepala Puskesmas Indrajaya dr. Saidi Oktaviandi, Kepala Puskesmas Lhokruet Jannatunnisa, SKM, Kepala Puskesmas Ligan dr. Mus Mulyadi, Kepala Puskesmas Patek Hasbi.

Kemudian Kepala Puskesmas Pante Kuyun M. Razali, Kepala Puskesmas Lageun dr. Nuri Kurniawan, Kepala Puskesmas Calang dr. Jimmy, Kepala Puskesmas Krueng Sabee dr. M. John Sanova, Kepala Puskesmas Panga Hj. Tuti Suryani, Kepala Puskesmas Teunom Anwar Fauzi SKM, dan Kepala Puskesmas Pasie Raya dr. Erhas.

Selain melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional UPTD Puskesmas, Bupati Aceh Jaya turut menyerahkan SK CPNS kepada 64 orang bidang PTT, dan 21 orang penyuluh pertanian yang diseleksi melalui jalur khusus formasi tahun 2016. [Arif]

To Top