Sosial

175 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Abdya Wisuda di Gedung DPRK

Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya memindahkan tali toga dalam acara Wisuda di Gedung DPRK Abdya, Sabtu 11 November 2017

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 175 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) dari program studi Bahasa Inggris dan Matematika mengikuti prosesi wisuda ke IV, Sabtu (11/11/2017) di Aula Gedung DPRK Abdya.

Pembantu Ketua I (satu) STKIP Muhammadiyah Abdya, Afdhal Jihad MPd dalam acara itu melaporkan, sekolah tinggi tersebut telah melahirkan lulusan sebanyak 111 orang mahasiswa dari program studi Bahasa Inggris dan 64 orang dari program studi Matematika.

“Kali ini, kita akan mengukuhkan sebanyak 175 orang mahasiswa yang terdiri dari Prodi Bahasa Inggris dan Matematika,” sebutnya dalam rapat senat terbuka itu.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Drs H Ridwan Adami MM menyampaikan, kalau pihak STKIP sejauh ini sudah berbuat optimal melakukan apa yang mereka bisa, sehingga pada hari ini, STKIP telah melaksanakan wisuda yang ke IV kalinya untuk lulusan Bahasa Inggris dan Matematika.

“Bekal yang kami berikan itu, itu masih sebatas kulitnya saja. Untuk tahap selanjutnya merupakan tugas mahasiswa untuk membuka jendelanya masing-masing,” katanya dihadapan para mahasiswa.

Ridwan Adami mengamanahkan, untuk para sarjana yang sebentar lagi dikukuhkan agar tidak terpaku pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tetapi masih banyak ruang kerja yang harus dikejar kedepannya.

“Jadilah sosok yang interprener dan mampu mengoptimalkan kemampuan yang ada pada mahasiswa sekalian, sebab berbakti dan mengabdi tidak harus jadi PNS,” ungkapnya dalam acara yang dihadiri Pimpinan Wilayah

Muhammadiyah Aceh Dr Muhari Asy’ari, Koordinator Kopertais Wilayah XIII Aceh Prof Dr Jamaluddin Idris, BPH STIT, Ortom Muhammadiyah, Wakil DPRK Abdya Jismi dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Rizal)

Comments
To Top