Ekonomi

Zakat Imam Masjid di Banda Aceh Rp4 Juta Per orang

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Safwani Zainun

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 97 orang Imam Masjid di Kota Banda Aceh menerima zakat dari Baitul Mal sebesar Rp4 juta per orang.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Safwani Zainun mengatakan, selain Imam Masjid, pihak juga memberikan zakat kepada Imam Mushalla atau Meunasah dalam Kota Banda Aceh.

Penyerahan zakat ini diserahkan oleh Wali Kota Banda Aceh secara simbolis di Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Kamis (12/10/2017).

Dikatakan Safwani Zainun, total zakat untuk Imam Masjid berjumlah Rp388 juta. Dana ini dibagikan untuk 97 imam, masing-masing imam mendapatkan Rp4 juta.

Sedangkan untuk Imam Meunasah atau Mushalla berjumlah Rp387 juta dibagikan kepada 129 imam, masing-masing imam mendapatkan Rp3 juta.

Safwani Zainu menambahkan zakat yang dibagi kepada para Imam ini merupakan zakat senif fisabilillah.

“Ini lanjutan dari senif fisabillah yang sebelumnya telah disalurkan juga untuk Balai pengajian, Majlis Taklim dan Tahyit Mayat. Jumlah semuanya mencapai Rp. 2,5 M,” ungkap Safwani Zainun.

Safwani juga menjelaskan, zakat yang disalurkan kali ini lebih diprioritaskan untuk para Imam Masjid, Imam Meunasah hingga para Bilal yang kurang mampu. [Edi]

Comments
To Top