Layanan Publik

Tiang Listrik Tumbang, Sebagian Abdya Gelap

Tiang listrik tumbang di Abdya. ratusan rumah warga gelap, Jumat 6 Oktober 2017

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Tiga unit tiang listrik tegangan tinggi yang terpancang di pinggir jalan nasional, Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 17.45 wib tumbang akibat di guyur hujan yang disertai luapan air di sekitar tiang.

Imbasnya ribuan rumah warga yang berada di Kecamatan Setia, Blangpidie, Susoh dan Jeumpa mengalami gelap gulita.

Menurut keterangan warga setempat, saat kejadian sedang terjadi hujan deras, sehingga air dari saluran mulai meluap di sekitar tiang listrik itu. Sejumlah warga sempat terkejut saat mendengar suara tumbangnya tiang hingga menyetuh badan jalan nasional, Desa Alue Manggota, Blangpidie.

“Meski tidak ada rumah warga yang tertimpa akibat kejadian itu, namun kami sangat terkejut mendengar suara keras dari tumbangnya tiang listrik tersebut,” kata Firman salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun warga sekitar cukup khawatir kalau tiang listrik lainnya akan ikut tumbang juga. “Kita berharap pihak PLN segera mendirikan kembali tiang-tiang tersebut, dan memperbaiki arus listrik yang terputus,” singkatnya.

Saat dikonfirmasi, Manager PLN Rayon Blangpidie, Suherman Nazir mengatakan PLN akan bekerja semaksimal mungkin agar arus yang putus tersebut bisa normal kembali.

“Terpaksa kita putuskan karena ada tiang yang tumbang, saat ini petugas sedang memperbaiki kerusakan tersebut meski dalam kondisi di guyur hujan ,” kata Suherman.

Dikatakannya, perbaikan instalasi jaringan listrik yang terputus saat ini akan dilakukan setelah tiang listrik tersebut ditegakkan kembali.

“Kita tidak bisa memastikan kapan perbaikan itu selesai, yang jelas kita akan bekerja secepatnya,” tutur Suherman. [Rizal]

Comments
To Top