Pendidikan

Subulussalam Siap Menjadi Model Pendidikan di Aceh

Majelis Pendidikan Aceh bersama Majelis Pendidikan Daerah Kota Subulussalam Menggelar Acara Meudrah di Kota Subulussalam, 18 Oktober 2017

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Kota Subulussalam menyatakan kesiapannya menjadi model pendidikan di Provinsi Aceh. Hal itu dikatakan Wakil Walikota Subulussalam, Salmaza saat menghadiri Meudrah atau dengar pendapat di Komplek Pemakaman Syekh Hamzah Fansuri di Kampong Oboh, Kecamatan Rundeng, Rabu (18/10/2017).

Kegiatan ini digelar Majelis Pendidikan Aceh bersama Majelis Pendidikan Daerah Kota Subulussalam.

Salmaza mengatakan, untuk menjadikan Subulussalam sebagai model pendidikan di Aceh, maka sangat diharapkan dukungan dari semua pihak, stakeholder pendidikan dan seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan-kegiatan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam.

“Kota Subulussalam adalah kota heterogen. Dimana penduduknya memiliki berbagai ragam dan suku ditambah Subulussalam merupakan pintu gerbang Aceh, yang langsung berbatasan dengan Sumatera Utara. Sudah saatnya pendidikan di Aceh maju, Subulussalam siap menjadi garda terdepan,” kata Wakil Walikota Subulussalam, Drs. Salmaza.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B menyampaikan bahwa kegiatan Meudrah ini melibatkan semua unsur tokoh peduli pendidikan dari lima kecamatan, dinas pendidikan, pengawas, dan jajaran MPD.

“Acara Meudrah atau public hearing ini juga akan digelar di lima kecamatan dalam Kota Subulussalam,” kata Jaminuddin. [Alim]

To Top