Sosial

Siti Aisyah, Bocah Kelainan Jantung Butuh Bantuan

Rumah Milik Ainal Mardhiah bersama anaknya Siti Aisyah di Desa Aleu Gajah, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Siti Aisyah, bocah berusia empat tahun, anak pasangan Ainal Mardhiah dan Marzuki, warga Desa Alue Gajah, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya mengalami bocor jantung dan kebutaan sejak lahir. Ia hanya mampu menangis kesakitan di rumahnya.

Aisyah Bersama Ibunya Ainal Mardhiah, warga Desa Alue Gajah, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya

Camat Darul Hikmah, Nuri Assirri saat dijumpai acehterkini, Rabu (11/10/2017) mengatakan, pada tahun 2014 lalu, ibunya Ainal Mardhiah lahir anak kembar, Siti Aisyah selamat dan saudara kembarnya meninggal dunia di Puskesmas Patek.

“Aisyah sudah mengalami kelainan jantung sejak lahir,” kata Nuri.

Nuri saat mendampingi Ainal Mardhian di rumahnya menyampaikan, Aisyah pernah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh, ia dirawat lebih kurang tiga bulan. Setelah itu kembali ke rumahnya di Desa Alue Gajah, pihak Puskesmas di Patek selalu mengontrol dan memberikan makanan kepada Siti Aisyah. “Bantuan dari Puskesmas terus berlangsung sampai saat ini,” tuturnya.

Nuri menambahkan pada tahun 2017, Siti Aisyah sudah dua kali dirujuk ke Banda Aceh dan terakhir Oktober 2017.

“Hasil rujukan terakhir, Aisyah diputuskan oleh Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) agar ke Jakarta untuk penanganan medis di Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo (RSUCM). Ainal Mardhiah dan Marzuki adalah kurang mampu dan tidak punya biaya ke Jakarta, mereka butuh bantuan dari dermawan,” kata Camat Darul Hikmah.

Bantuan dari Pemkab Aceh Jaya, kata Nuri pernah diberikan saat melakukan pendampingan di RSUZA di Banda Aceh.

“Semoga ada pihak-pihak yang mau memberikan bantuan untuk Siti Aisyah dan Ibunya untuk dapat berobat ke Jakarta,” harap Nuri Assirri. [Arif]

To Top