Layanan Publik

Satpol PPWH Aceh Lakukan Pembinaan Aparatur Linmas

Satpol PPWH Aceh Mengadakan Kegiatan Pembinaan Bagi Aparatur Linmas di Grand Nanggroe Hotel, Jumat 6 Oktober 2017

ACEHTERKINI.COM | Satpol PPWH Provinsi Aceh menggelar pembinaan kepada aparatur Linmas di Hotel Grand Nanggroe, Jumat (6/10/2017).

Kepala Satpol PPWH Aceh, Dedy Yuswadi AP mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh aparatur Linmas yang ada di kabupaten kota di Aceh.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan perlindungan masyarakat yang tergabung dalam Satpol PPWH dengan dibantu TNI Polri untuk melindungi masyarakat,” kata Dedy Yuswadi.

Kepala Satpol PPWH Aceh mengharapkan perhatian dan dukungan yang memadai dari Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten kota untuk peningkatan anggota Satlinmas di daerah, salah satunya bidang perlindungan masyarakat pada Pemilu, Pilkada ataupun Pilpres, dan saat penanggulangan bencana.

Kasatpol PPWH Aceh Dedy Yuswadi AP tampak secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada salah satu pejabat linmas Kabupaten/Kota Se-Aceh dalan rakor linmas yang berlangsung di grand nanggroe Banda Aceh, Jumat (6/10/2017)

“Acara pembinaan ini adalah bagian dari pejabaran tugas, pokok dan fungsi aparatur Linmas,” ujar Dedy Yuswadi.

Dedy menambahkan Draft Peraturan Gubernur (Pergub) tentang SOP Satpol PPWH Aceh sedang dilakukan finalisasi.

“Dalam draft ini juga ada peran Linmas dalam pengaturan dan perbantuan personil pada penanggulangan bencana. Draft ini akan menjadi acuan bagi kabupaten kota,” demikian Kepala Satpol PPWH Aceh, Dedy Yuswadi. [Edi]

Comments
To Top