Peristiwa

Rumah dan Toko di Mon Mata Krueng Sabee Terbakar

Api Hanguskan Rumah dan Toko di Desa Mon Mata, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis 19 Oktober 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak lima unit ruko dan dua unit rumah di Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya hangus dilalap si jago merah, Kamis (19/10/2017) sekitar pukul 13.00 wib tadi. Pemilik salah satu ruko yang terbakar, Sayed Ubit kepada acehterkini mengatakan, belum tahu sumber api dari mana.

“Saya bersama keluarga sedang berada di luar, lalu saya ditelepon kawan dan menyatakan ruko terbakar,” kata Sayed.

Kebakaran rumah dan toko melanda Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis 19 Oktober 2017. [Foto | Arif]

Peristiwa ini cepat direspon BPBK Aceh Jaya, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBK Aceh Jaya, Ismail mengatakan empat unit Damkar termasuk dari Lamno dan Teunom dan ditambah satu unit water canon milik Brimob dikerahkan untuk melakukan pemadamam.

“Saat ini polisi sedang menyelidiki penyebab kebakaran, informasi awal api berasal dari salah satu toko yang berada di pinggir jalan,” ungkapnya.

Ismail mengatakan api sangat cepat merembes karena angin pada waktu kejadian sangat kencang. “Alhamdulillah, saat ini api sudah padam sekitar pukul 15.00 wib,” ujarnya.

Korban kebakaran masing-masing bernama Azhar Kasem (45) pemilik toko bangunan, Sayed Ubit (35) pemilik toko buah, Syarifuddin (50) pemilik apotek atau rumah, Aja Syarifah (70) pemilik rumah, Zamzami (65) pemilik rumah, Azhari (35) pemilik rumah, Khatijah (60) pemilik rumah. [Arif]

To Top