Sosial

Ratusan Ribu Anak Yatim Aceh Dapat Beasiswa Pemerintah Rp2,4 juta Per Tahun

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyerahkan kartu beasiswa yatim kepada penerima beasiswa pendidikan, Jumat 13 Oktober 2017

Foto | Humas Pemerintah Aceh

ACEHTERKINI.COM | Ratusan ribu anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu di Aceh menerima dana beasiswa dari Pemerintah Aceh sebesar Rp2,4 juta per tahun per orang. Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Perubahan tahun 2017.

Program bantuan beasiswa pendidikan untuk anak yatim Aceh ini ditandai penyerahan kartu beasiswa yatim yang bertepatan di 100 hari pemerintahan Irwandi – Nova, Jumat 13 Oktober 2017 di Gedung Serbaguna, Kantor Gubernur Aceh.

Pemerintah Aceh memberikan bantuan beasiswa anak yatim, piatu dan yatim piatu kepada 103.148 orang. Setiap orang akan mendapakan Rp2,4 juta per tahun. Jumlah dana yang disediakan Pemerintah Aceh pada anggaran tahun 2017 sebesar Rp247,5 miliar.

Menurut Nova Iriansyah, bantuan beasiswa ini untuk mewujudkan Aceh Carong, salah satu program yang dirintis pada pemerintahan Irwandi – Nova periode 2017-2022.

“Bantuan ini awalnya akan disalurkan sebesar Rp1,8 juta per orang per tahun, tapi dalam APBA-P 2017 kita naikkan angkanya menjadi Rp2,4 juta per tahun per orang. Pagu anggarannya juga bertambah dari Rp185,6 miliar menjadi Rp247,5 miliar,” kata Nova Iriansyah.

Bantuan dana tersebut diharapkan dapat mencukipi biaya pendidikan bagi anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu Aceh, sehingga bisa fokus belajar selama di bangku sekolah. [Firman]

To Top