Layanan Publik

Ramli MS: Mau Sukses Menjadi Pemimpin, Jangan Jauhi Wartawan

Bupati Aceh Barat, Ramli MS

ACEHTERKINI.COM | Sebelum dilantik menjadi Bupati Aceh Barat, Ramli MS sempat berbincang-bincang dengan wartawan di Kantor DPRK Aceh Barat, Selasa (10/10/2017). Kata Ramli, kalau ingin sukses dalam memimpin, maka jangan jauhi wartawan.

Sebagaimana diketahui Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat untuk masa bakti 2017-2022, Ramli MS dan Banta Puteh Syam dalam Paripurna Istimewa DPRK, Selasa (10/10/2017).

Saat berbincang dengan wartawan yang sedang meliputi prosesi pelantikan itu, Ramli MS mengatakan pengalamannya sebagai Bupati Aceh Barat periode 23 April 2007- 23 April 2012 dan pernah menjadi Wakil Ketua DPRK Aceh Barat mengaku sangat dekat dengan wartawan.

“Kalau ingin sukses memimpin itu, maka jangan pernah jauh dari wartawan, selama ini saya sangat dekat dengan wartawan,” kata Ramli MS.

Ramli menyarankan agar tugas-tugas wartawan dalam melakukan peliputan tidak boleh dihalangi oleh siapapun. “Wartawan punya kebebasan dalam melakukan peliputan, itu sudah diatur dalam kode etik dan dalam perundang-undangan,” katanya lagi.

Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat periode 10 Oktober 2017 – 10 Oktober 2022 ini dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media. Kasubbag Humas Setdakab Aceh Barat, Adi Wijaya mengatakan, wartawan diberikan kebebasan meliput acara pelantikan.

“Wartawan dari daerah dan luar daerah bebas meliput, silahkan,” kata Adi Wijaya.

Usai acara pelantikan, Gubernur Aceh dan tamu undangan akan dijamu makan siang bersama ribuan masyarakat di Lapangan Teuku Umar. [Wawan]

To Top