Layanan Publik

Ramli MS Ingin Wujudkan Aceh Barat yang Islami

Bupati Aceh Barat, Ramli MS

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan Kabupaten Aceh Barat sebagai daerah yang Islami dengan pelaksanaan syariat Islam secara kaffah.

Hal tersebut disampaikan Ramli MS pada penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) di Aula Bappeda setempat, Jumat (27/10/2017).

Dalam pembahasan RPJM Itu, Bupati Aceh Barat memaparkan sejumlah misi yaitu melaksanakan syariat Islam secara kaffah, membangun infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan, kredibel, akuntabel dan terintegritas.

Kemudian misi lain yang ingin dijalankan Ramli adalah mewujudkan pemerintahan yang bersih, dan menjadikan perdamaian Aceh yang abadi sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan MoU Helsinki.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan berdaya saing, serta mengembangkan dan melestarikan budaya dan adat istiadat, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan masuk dalam misi yang akan dijalankan Ramli MS selama periode 2017-2022.

“Misi ini masih bersifat makro, sehingga harus dijabarkan lebih lanjut kedalam tujuan sasaran, strategi, kebijakan, sampai dengan program prioritas. Maka diperlukan kerjasama dan diskusi lanjutan,” ujar Ramli pada pertemuan itu.

“Saya minta seluruh SKPK agar menjabarkan visi dan misi Kabupaten Aceh Barat ini dengan sebaik-baiknya, dengan menyusun tujuan, sasaran, indikator kinerja, serta program prioritas, dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” harap Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Acara pembahasan RPJM ini dihadiri Ketua DPRK, unsur Forkopimda Aceh Barat, Wakil Bupati, para kepala SKPK, para camat, ulama, dan tokoh masyarakat. [Wawan]

 

To Top