Pendidikan

Ramli Janji Bantu Pendidikan Santri di Aceh Barat

Bupati Aceh Barat, Ramli MS

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat, Ramli MS berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada santri dan pondok pesantren. Bantuan pendidikan untuk santri ini sudah dialokasikan dalam anggaran APBK 2018 sebesar Rp1,5 miliar.

“Bantuan pendidikan ini bagi santri yang berprestasi dan santri yang kurang mampu,” kata Ramli pada peringatan Hari Santri Nasional di Kota Meulaboh, Sabtu (21/10/2017).

Ramli menjelaskan santri yang mendapat bantuan pendidikan ini adalah santri yang mampu menghafal Alquran minimal 20 juz, dan santri yang berprestasi di bidang dakwah.

“Santri itu belajar ilmu agama, jadi harus kita support dengan beasiswa agar para santri nantinya berprestasi dunia dan akhirat. Jangan beasiswa untuk siswa sekolah saja, sekarang supaya ada keberimbangan,” ujar Ramli.

Selain memberikan bantuan pendidikan kepada para santri, Ramli juga mengimbau agar pondok pesantren tidak hanya mengejar kuantitas jumlah santri yang banyak.

“Yang paling penting adalah kualitas, jadi harus ada keseimbangan apa yang diberikan pondok pesantren dengan harapan orang tua yang menitipkan anaknya di pesantren,” ujar Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kata Ramli tetap memberikan perhatian kepada pondok pesantren dengan memberikan sejumlah bantuan berupa fisik dan non fisik. Harapannya agar para santri mampu memberikan pengabdiannya kepada masyarakat. [Wawan]

To Top