Sosial

Raih Kemerdekaan, Indonesia Sama Seperti Vietnam

Defile pasukan meriahkan HUT TNI ke-72 di Kota Banda Aceh, Kamis 5 Oktober 2017

ACEHTERKINI.COM | Kemerdekaan yang telah diperoleh Republik Indonesia ini bukanlah sebagai hadiah dari kolonial. Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin mengatakan perjuangan yang dilakukan oleh rakyat hingga bisa merebut kemerdekaan.

“Indonesia memperoleh kemerdekaannya bukan sebagai hadiah dari kolonial, melainkan melalui sebuah perjuangan yang dilakukian oleh segenap rakyat yang dengan segala kerelaan berkorbannya merebut kemerdekaan dari penjajah. Indonesia seperti negara Vietnam dan Aljzajair yang kemerdekaannya diperoleh melalui perebutan oleh kekuatan rakyat,” kata Kasdam, usai menghadiri HUT TNI ke-72 di Lapangan Blangpadang, Kamis (5/10/2017).

Karena itu lanjut Kasdam, pada peringatan HUT TNI ke-72 ini tema yang diusung adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat” yang bermakna tanpa rakyat TNI bukanlah siapa-siapa.

“TNI kuat karena ada rakyat Indonesia yang mendukung dan berjuang bersama. TNI berasal dari rakyat dan mengabdi untuk kepentingan rakyat,” kata Ahmad Daniel Chardin.

Kasdam menyampaikan kedepan TNI harus tetap siap menghadapi berbagai dimensi tantangan melalui peningkatan profesionalisme.

Masa Aceh damai ini kata Kasdam, TNI selalu mengedepankan tugas-tugas Operasi Militer Selain Peran (OMSP) melalui program TMMD, Bakti Sosial dan kegiatan humanis lainnya. [Edi]

Comments
To Top