Sosial

Pemerintah Bangun Tugu Bambu Runcing di Kota Calang

Rekanan mulai membongkar tugu Kota Calang yang dibangun pasca tsunami lalu. Pemerintah akan membangun Tugu Bambu Runcing di Simpang Kota Calang, Aleuhat (08/10/2017).

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan membangun Tugu Bambu Runcing di simpang Kota Calang. Tugu baru itu menggantikan tugu yang lama dibangun pasca tsunami di Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB, Aleuhat (08/10/2017) mengatakan, ada beberapa tugu yang akan dibangun yaitu Tugu Gerbang Raja di Jalan Banda Aceh – Meulaboh, dan Tugu Bambu Runcing di Simpang Kota Calang.

Rekanan yang akan membangun Tugu Bambu Runcing itu adalah CV. Paman Sam. Afani kepada acehterkini mengatakan, tugu lama di simpang Kota Calang sudah dibongkar, Aleuhat (08/10/2017).

“Kita akan membangun tugu baru yaitu Tugu Bambu Runcing dengan dana dari APBK Aceh Jaya tahun 2017 sebesar Rp190 juta lebih,” kata Afani, Direktur CV. Paman Sam.

“InsyaAllah, bangunan tugu baru ini siap dalam tahun 2017, bangunannya didesain modern, tugu ini akan dikelilingi air mancur,” tambah Afani.

Bunimar, warga Desa Sentosa, Kota Calang menyambut baik pembangunan Tugu Bambu Runcing itu.

Menurut Bunimar, Tugu Bambu Runcing sudah pernah ada sebelum tsunami. Lalu hancur setelah tsunami.

“Tugu Bambu Runcing adalah peninggalan sejarah perang Belanda, dimana masyarakat Aceh melawan Belanda hanya menggunakan bambu runcing sebagai senjata,” kata Bunimar. [Arif]

Comments
To Top